Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 129 130 131 132 Uji Kompetensi 2 Bab 2 Buku Siswa
Dalam materi fungsi kuadrat yang ada di mata pelajaran matematika kelas 9 semester 1 ini nantinya Anda akan banyak sekali keterangan mengenai bab persamaan dan juga fungsi kuadrat itu sendiri di mana dibuatnya kunci jawaban matematika kelas 9 halaman 129, 130, 131, 132 semester 1 tersebut memang ditujukan untuk membandingkan dengan soal lainnya yang masih sama-sama bertemakan persamaan dan juga fungsi kuadrat.
Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Semester 1 Secara garis besar, seluruh latihan dan juga soal yang ada di dalam materi maupun pembahasan fungsi kuadrat ini sudah dijelaskan dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan adanya Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 129, 130, 131, 132 Semester 1 yang memang secara sengaja memfokuskan materinya kepada fungsi kuadrat. Di sisi lain, hal ini diperjelas dengan adanya soal-soal yang memang lebih banyak membahas tentang fungsi kuadrat. Tentunya para peserta didik dapat lebih terstruktur dalam mempelajarinya karena sudah disertai dengan kunci jawabannya juga bukan? Kunci Jawaban MTK Kelas 9 Halaman 129 130 131 1321. Jika p dan q adalah akar-akar persamaanx2 − 5x − 1 = 0, tentukan persamaan kuadrat baru yang akar-akarnya 2p + 1 dan 2q + 1. (2p + 1) + (2q + 1) = 2(p + q) + 2 = 2 × 5 + 2 = 12 2. Diketahui akar-akar persamaan kuadrat 2x2 – 4x + 1 = 0adalah m dan n. Tentukan persamaan kuadrat baru yang akar-akarnya m + n dan m.n. Akar-akar dari persamaan kuadrat baru adalah m + n = 2 dan m x n = 1/2 3. Persamaan2x2 + qx + (q – 1) = 0 mempunyai akar-akar x1 dan x2. Jika x12 + x22 = 4, tentukan nilai q! q = -2 atau q = 6 4. Persamaan(1 – m)x2 + (8 – 2m)x + 12 = 0mempunyai akar kembar. Berapa m? m = -2 ± √8 5. Jika nilai diskriminan persamaan kuadrat 2x2 – 9x + c = 0 adalah 121, tentukan nilai c. D = 121 6. Jumlah dua bilangan cacah adalah 12. Jika hasil kali dua bilangan itu 35, tentukan kedua bilangan cacah yang dimaksud. Misal dua bilangan cacah tersebut adalah a dan b. 7. Persamaan kuadratx2 −2x + 7 = 0mempunyai akar-akar x1 dan x2. Persamaan kuadrat yang akar-akarnya x1 − 2 dan x2 – 2 adalah .... (x1 – 2) + (x2 – 2) = x1 + x2 – 4 = 2 – 4 = –2. 8. Akar-akar persamaan2x2 − 6x + 2m − 1 = 0adalah α dan β . Jika α = 2β, maka nilai m adalah .... α + β = 3 9. Jika p dan q adalah akar-akar persamaanx2 − 5x − 1 = 0, maka persamaan kuadrat baru yang akar-akarnya 2p + 1 dan 2q + 1 adalah .... (2p + 1) + (2q + 1) = 2(p + q) + 2 = 2(5) + 2 = 12. 10. Akar-akar persamaan kuadratx2 + (a − 1)x + 2 = 0adalah α dan β. Jika α = 2β dan a > 0, tentukan nilai a. αβ = 2 11. Gambarkan grafik fungsi kuadrat berikut. Kembali ke tujuan awal, tujuan utama dibuatnya kunci jawaban ini tak lain memang dimanfaatkan agar para peserta didik dapat mempelajari tentang persamaan dan juga fungsi kuadrat itu sendiri. Hal ini juga diperjelas dengan tambahan latihan soal yang ada di halaman tersebut. Di mana soal-soal yang sudah disusun tersebut memang sudah disiapkan sesuai dengan materi fungsi kuadrat. Nah, maka dari itu sangat diharapkan bahwa penjelasan yang ada di dalamnya ini mampu memudahkan para peserta didik dalam mengerjakan seluruh jenis soal yang ada kaitannya dengan fungsi kuadrat. Apalagi ditambah soal fungsi kuadrat lain yang lebih rumit. Pastinya para peserta didik mau tidak mau juga harus bisa menyelesaikannya. |